Rabu, 11 Juli 2012

Acara Ngunduh Mantu Anang dan Ashanty

Akhirnya Anang dan Ashanty tiba di Jember untuk melaksanakan acara 'Ngunduh Mantu'. Bagi pengemudi yang tidak punya kepentingan di kawasan kota Jember, terutama di segitiga emas Jember, sebaiknya tidak melewati jalur ini pada Jumat (5/7/2012). Pasalnya, pada saat itu sejumlah jalur akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.
Jalur akan dialihkan, sejak pelaksanaan jalan gembira antara Pemkab Jember dengan pasangan pesohor Anang Hermansyah - Ashanty pukul 06.00 WIB. Jalur yang ditutup yakni jalur yang dilewati jalan santai itu yakni mulai dari jalan Ahmad Yani - Trunojoyo - Diponegoro - Sultan Agung dan berakhir di ALun-ALun Jember.

Penutupan jalur sekitar Alun-Alun kembali akan dilakukan mulai sekitar pukul 15.00 WIB, ketika kirab 'Ngunduh Mantu' pasangan Anang - Ashanty disiapkan. Kirab itu direncanakan pukul 16.00 WIB, antara Pemkab Jember dan pendopo Wahyawibhawagraha.
Penutupan dan pengalihan arus ini akan dilakukan hingga konser Artis Pulang Kampung digelar malam harinya di Alun-Alun Jember. Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Jember Kompol Imam Pauji jalan akan dibuka kembali apabila acara benar-benar selesai.

Para pengendara diminta memakai jalur alternatif jika ingin memasuki wilayah kota, atau berbelanja di pusat perbelanjaan Jember Sedangkan bagi warga yang ingin menonton acara 'Ngunduh Mantu' dan "Artis Pulang Kampung' harus rela berjalan agak jauh dari lokasi acara. Pasalnya, di sekitar alun-alun harus steril dari kendaraan. sejumlah perempatan dan pertigaan menuju Alun-Alun ditutup dan warga harus memarkir di lokasi yang telah disediakan.

Untuk mengamankan acara itu, sedikitnya 576 personel terdiri dari aparat Polri, TNI, Dinas Perhubungan juga Satpol PP dikerahkan. Acara 'Ngunduh Mantu' ini benar-benar mendapat perhatian yang besar dari masyarakat Jember yang ingin melihat Anang dan Ashanty secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar